NavBar

Wednesday, August 18, 2010

Masih Ada Jalan Setapak

dua tahun sudah hidup ini kuperjuangkan untuk memperoleh pendidikan. bukannya memaksakan kehendak tetapi inilah aku yang berusaha untuk mewujudkan keinginan keluarga. juga memanfaatkan kebijakan pemerintah melalui kebijakannya di bidang pendidikan. akan kubuktikan bukan hanya orang kaya yang mampu mengecap pendidikan tinggi, tidak semua warga dikampungku hanya lulusan SMP dan SMA. tapi ini aku yang berusaha mencoba peruntungan hidup yang kian miris. dari keluarga sederhana asal kampung yang kecil impianku bertaburan. tapi, memang 2 kali mencoba, 2 kali pula impian itu kandas. berbagai halang rintang aku lalui. semuanya begitu berat, hingga aku tak mampu menembus halang rintangnya alang2. banyak yang mengikat di pergelangan kaki, hingga sangat sulit sekali untukku melangkahkan kaki ini.
perjuangan yang begitu sulit kulalui semuanya kuanggap hanyalah sementara, kuyakin suatu saat nanti akan berbuah juga. semuanya takkan lagi kusesalkan, takkan pula untuk berputus asa. semua keputusan telah kuambil. semua resiko yang bakalan muncul aku siap untuk menerima dengan sepenuh hati dan dengan kelonggaran hati ini pula masih ada sedikit sisa harapanku yang menjulang tinggi, mendobrak dunia yang saat ini sulit untuk kurasakan. tak jarang sudah didalam kepala terpikirkan segala impian.. gugur. kandas. hingga aku mengingat masa itu kembali, kegelapanku didalam perjuangan nampaknya membuat semuanya tertutup oleh kabut hitam yang aku buat sendiri. semuanya tak nampak, walau hanya bayang-bayang. mataku kabur ntah ke arah mana, tak begitu jelas. hingga kutemukan masih ada setitik cahaya kecil yang begitu terang memberikan gambaran hidup yang sesungguhnya, pencitraan dari kuasa tuhan akan segala kekuasaan dan keputusan akan hidup, mati, jodoh, dan rizqi. aku mulai percaya, Dia adda. menawarkan sejuta pilihan dalam hidup. wlau terpelik tak sanggup aku tuk melalukannya, tapi inilah aku, yang selalu percaya akan keputusannya.
segala keputusan yang aku lalui semata-mata adalah petunjuk dari Yang maha Kuasa. baik dan buruknya adalah yang terbaik untukku. sejuta angan sejuta impian kandas, tapi aku percaya, masih ada jalan setapak yang mampu aku lalui walau terlalu jauh, dunia pastilah berputar. dunia ini takkan menjauh dan takkan jauh dari segala macam godaan kebahagiaan dan kesengsaraan, tetapi semuanya pasti akan berlalu..

No comments: