NavBar

Monday, May 11, 2015

Cara Mengatasi Blog Error

Buat kamu yang tiba-tiba website/ blognya nongol tulisan begini:

Error. Page cannot be displayed. Please contact your service provider for more details.

Ane kasih tahu permasalahannya, tetapi sebelum itu, kamu harus melakukan prosedur atau kata ane- SOP (Standar Operasional Procedure) gimana disaat-saat yang genting dan gegana yang terjadi dengan perasaan yang sedih, panik dan campur aduk juga harus dinetralisir. Nah, pertama yang harus kamu lakuin adalah tarik nafas. Yap, tarik napas kabarnya bisa bikin nenangin mood. Selain itu, dengan tarik napas juga akan membuat kamu sedikit tenang sehingga permasalahan yang sedang kamu hadapi bakal tersolusikan. Insya Allah

Kedua, ikuti prosedur dengan kata -why. kenapa? kenapa bisa error?

Jujur saja, baru nih. ane syok pas liat blog ane tiba-tiba eror begitu. Tetapi dengan tarik napas yaa kepala ane jadi dingin. Langsung dah ane cari solusi di berbagai situs.

Pertama, ane lupa situsnya (payah) disana dituliskan... eror terjadi karena pada template blog kamu ada yang dirubah komposisinya. dengan kata lain sudah tidak virgin-eh, bukan template aslinya lagi. Sebagai contoh mungil ibarat kamu beli kaos, terus dimodifikasi lagi sampe menjadi celana. itu berarti sudah mengubah substansi dan bentuk dari produk asal. Itu yang bikin error. caranya?

kamu lari ke blog template - klik Edit HTML - pilih Revert widget to default. pilih mana yang menurut kamu bermasalah. 

penyelesaian ini, menurut ane kurang berhasil. karena jujur, ane juga bingung.

kedua, ane dapet lagi situs. Disana ane dianterin ke sebuah situs google, dimana berisi link-link upgrade windows, blaaa...blaa...blaaa... yang ane sendiri kagak ngerti (#plakkk!!). Belum menyerah, ane lari lagi ke blog lain.

ketiga nih, terakhir. Di sana tertulis cara jitunya, yaitu dengan menghapus konten aplikasi yang asal kita comot, trus dipasang di blog kita. Disana juga dikatakan bahwa kebusukan terjadi karena pembuat aplikasi yang nakal dan ingin iseng ama blog kita. yaaa gitu kata dianya. ane sih percaya aja. Tips dari dia sudah ane jalanin. tapi ane juga gak nemuin yang dimaksud si -empunya. Alhasil, ane hapus aplikasi 'clock'... ane view blog ane lagi... hasilna? tetep eror! faggggzzzz!!!

 Sebagai manusia yang sedikit pandai menganalisis, ane kemudian perhatikan dengan jeli tuh website yang bikin erorr... "www.searching ........//freeblog...com" Nah looh!!! ada free blog gitu?

ting!

ane coba buka tampilan blog ane lagi, ternyata yang ane lihat ajaib! yap! di sana ada aplikasi yang nongol tulisan freeblog (hasil comotan) teaa..... langsung saja, ane lari ke template, trus ane hapus tuh.....

tak lama ane save changes, lalu view blog.....

hampir 10 menit an, gak terjadi perubahan tampilan menjadi error!

ane seneng, sumringah, merasa berhasil. Selanjutnya, tugas ane kudu nge-share nih pengalaman. :)

kalo masih bingung dengan cara ane, bisa search sendiri di google. ane juga kadang bingung cara nulisinnya :D

No comments: