NavBar

Sunday, May 20, 2012

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anda


 Apakah anda masih bingung menemukan pekerjaan yang cocok untuk anda? Tidak perlu berbingung-bingung ria, tidak perlu juga memaksakan diri berkutat pada pekerjaan yang anda lakukan saat ini, yang dinilai terlalu berat buat anda. Bisa jadi anda masih belum menemukan yang benar-benar cocok. Telisik punya telisik, saya memiliki beberapa penilaian akan pekerjaan yang benar-benar suit buat anda.
Tetapi, sebelum anda terjun membaca penuh sampai ke bawah ( bukan bawah pusar), alangkah baiknya anda mematuhi peraturan-peraturan berikut ini.
Pertama, anda memilih salah satu pilihan di bawah ini. pikirkan baik-baik yang sesuai dengan hati anda.
1.       KUNCI
2.       PINTU
3.       KENDARAAN/MOBIL
4.       RUMAH
5.       BUNGA
6.       GENTENG

Sudah memilih salah satu di atas? maka anda boleh meneruskan langkah berikutnya. anda akan menemukan pekerjaan yang cocok berdasarkan pilihan di atas yang anda pilih. cekidot rekkk..

1.       Kunci, berarti anda memiliki sifat ingin memberi solusi. anda akan merasa puas dan bahagia jika anda bisa men-solving atau mengatasi suatu permasalahan. pekerjaan yang cocok buat anda adalah diplomat, politisi, humas
2.       Pintu, berarti anda seseorang yang memeiliki sifat menerima kritikan dari orang lain. Profesi yang cocok untuk anda adalah  konselor, psikolog, pengacara.
3.       Kendaraan/mobil, berarti anda menjadi jembatan bagi kesuksesan orang lain. Profesi yang cocok adalah  mentor, pelatih, pendidik, guru/dosen
4.       Rumah, anda cocok dengan  suatu pekerjaan yang menuntut adanya sikap untuk menampung beban orang lain, dan selalu empati. profesi tiu adalah  dokter, psikiater.
5.       Bunga, berarti anda suka menarik perhatian seseorang. profesi yang cocok adalah yang berhubungan dengan entertainment.
6.       Genteng, hal itu menggambarkan anda yang  siap menderita. menahan panas, dan hujan. dan juga memiliki empati lebih. Serta rela menangguh kesedihan orang lain. Profesi yang cocok adalah menjadi pekerja-pekerja sosial.

Terlepas dari semuanya itu, saya tidak bermaksud untuk men-judge anda bila pekerjaan yang anda lakukan sekarang ini tidak cocok. tetapi, yang perlu saya tekankan bahwa cintailah pekerjaan anda. maka semuanya akan menjadi lebih mudah.
Tunjukkan prestasi, berbagi dengan orang lain. menjadi sukses itu baik, menjadi bahagia jauh lebih baik. ( Ust._____ sang motivator Islam di trans 7)
Promod Brata
Jika Anda ingin berbahagia selama satu jam, silakan tidur siang. Jika Anda ingin berbahagia selama satu hari, pergilah berpiknik. Bila Anda ingin berbahagia seminggu, pergilah berlibur. Bila Anda ingin berbahagia selama sebulan, menikahlah. Bila Anda ingin berbahagia selama setahun, warisilah kekayaan. Jika Anda ingin berbahagia seumur hidup, cintailah pekerjaan Anda

No comments: