NavBar

Tuesday, June 28, 2011

(Lomba Dunia Maya ) Are You Gay???

plung......”
Seruan nada dari layar komputer beralamatkan facebook.com dalam aplikasi mozilla firefox mengalihkan perhatian gue secara tiba-tiba, padahal gue lagi asik-asiknya meralat (*merehab maksudnya...) tampilan blog gue yang beralamat di www.mudijastin.blogspot.com (*promo dikit brow...). memang sudah lama blog gue jarang banget diisi ulang , isinya dari dulu tetep sama, tentang pemikiran yang sedikit kreatif, agak narsis, dan membuat pembacanya berdecak kagum(*maca ciii), pokoknya membuat mata miris untus mengkritis sampai jari manis-nya pipis (* keringat bu..). woalah.. bukan maksud blog gue untuk membicarakan hal-hal yang dianggap miris di dunia ini, tapi juga pendapat gue tentang negeri tercinta kita ini yang semakin banyak para koruptor bengis. Memang iblis.. pengen gue tepis tuh oran kaya bola tenis.. trus gue jadiin sosin, ciihhh... rasanya apa nih?? (*jangan dibayangin takut jadi miring euy.). ada lagi yang baru-baru ini, artikel tentang orang yang paling sadis. Membudak kesana kesini, bak ikan asin yang menyebarkan bau amis, siapa lagi kalo bukan...... teroris!!! Menurut gue, ajaran yang begituan gak penting di negeri ini, ajaran yang tak berdasar dan hanya menyebabkan penderitaan. Ngakunya sih mati sahid, mana ada mati sahid yang membunuh sesama? Kalo mau mati jangan ngajak paksa bung.. dan kalo anda bosan mati, yaudah lah tinggal tunggu ajal saja kok repot (*gusdur mode on) yang penting tuh tingkatin amal, persiapin dunia akhirat. Justru kata bukuyang pernah gue lirik, jihad itu jihad yang benar-benar jihad di jalan Allah dan tahukah anda? Jihad yang paling besar adalah jihad melawan nafsu..
Pokoknya gue ngeh banget deh tiap ada peledakan diri yang menewaskan warga sesama. Sama-sama muslim pula. Hem..


“Plung..plung..plung..”
Woalah.. bunyi riuh menyerupai hape yang lowbat yang terus berdindang di samping jendela halaman blog gue semakin jelas gue denger. Padahal satu artikel pun belum gue dapetkan buat sekedar penambah isi blog gue...
Gue emang tak sabar lagi untuk mendapatkan apa yang gue cari, tapi gue lebih tak sabar lagi pengen menjauh dari bisikan halaman fesbuk. Dari pada pening, mending gue log out fesbuk gue dan bermaksud buat fokus pada blog gue yang keren gitu.. kata temen-temen gue siih.. (*pala gue ko tambah gede...???)
*klik
Gue pencet pinggang kiri tikus yang gue pegang ke arah halaman fesbuk gue. Bukan maksud gue muna (*tanpa fik) buat ngegagalin niatan gue buat log out atau sekedar merefresh kuping gue dari dentungan pemberitahuan fesbuk, tapi pemberitahuan itu justru membuatku terpingkal-pingkal bahagia (*awas kejedod). Ada apakah gerangan?? Dari 3 macam pemberitahuan, hanya satu yang gue sukai:
Pertama, kalo temen gue ngomentarin foto gue yang ada di pantai. Komentarnya flat banget. Yang gendut mana ya??? Kok gak keliatan??. Eitz.. tunggu dulu, itu bukan gue lohh. Gue foto bareng temen-temen gue rombongan gitu. Gue punya temen yang badannya guedeee gile! Tapi itulah yang namanya hidup, lengkap sudah ada yang kurus, ada juga yang gendut. Yang penting enjoy aja lagi..
Pemberitahuan kedua : sebenarnya temen-temen gue yang koment status gue “ is this the end day??” komentar mereka biasa, ada apa?, what’s the hell?, kangen iiii, banyak banget sampe mereka ngobrol di halaman komentar fesbuk gue, padahal gue belum komen apa apa... gue jawab saja singkat..”woii.. mao ribut kok di wall orang.... gue juga kangen sama kalian semua,,,” klik.
Third notification : “alland weslend acceping your friend request” (*alland weslend menerima permintaan pertemanan anda). Ini hal yang membuat gue seneng, kenapa? Dan siapakah alland weslend? (*nama disamarkan, demi keamanan..hoho). dia buka temen gue, apalagi musuh gue. Tiga hari yang lalu gue meminta pertemanan dari dia. Sebenernya banyak bule yang gue request buat jadi temen gue, tapi dia satu-satunya dan yang pertama mengkonfirm pertemanan gue. Awalnya gue mencari teman dari bule karena gue pengen melatih bahasa inggris gue gitu.. speaking english cuii, mengingat gue berstatus sebagai salah satu murid kursusan di tanah orang, jawa timur. Ada hubungannya? Ada dong, sudah pasti. Nah, pas lihat status temen gue yagn online, salah satunya alland. Dia online juga, trus langsung gue sabet temen gue yang baru itu. Hikz

Good morning alland. Nice to know you sapa gue ramah.

What?? Morning??. Nice to see you,

Mendapat balasan chat rek, gue deg-degan banget. Takutnya gue salah grammer gitu. Lanjutin saja yah...

I am sorry alland, I am muzi in Indonesia. How are you??

Ow, from Indonesia?? I am fine..

Kali ini gue keteteran merangkai kata-kata bahasa inggris..

Thank for your acception, do you want to be my friend??, pertanyaan lanjutan gue, walau ngawur yang penting connect aja dah. Tapi jawaban dia ngebuat gue ketawa kenceng banget. Tapi agak jaga sikap karena gue lagi di tempat orang, ya paling-paling yang denger cekikikan gue anak sebelah. Hem, penasaran??

Are you gay????

Whakz…!!!!!??!!! Kaget gue gak beujung, langsung tanpa piker panjang gue lihat profile dia. Eh.. ternyata di PP dia emang lagi sama cowonya. VV”

No. why do you ask me like that?? Tanya gue lanjut.

Are you terrorist?? Pertanyaan dia menantang, padahal pertanyaan gue belum dia jawab.

No. why do you ask to me like that??

Are moslem?? Pertanyaan ketiga kalinya dia lempar tanpa ampun ke muka gue.

Yes, I am moslem. But I am not terroris. I am a kind man

I am monteys (*kira-kira begitu, maklum manusia biasa, lupa bro..)

What is monteys? Hem, giliran gue yang wawancara dia.

Alland is offline, your message will be sent in his facebook message.

Geram banget gue…..!!!


No comments: