NavBar

Friday, June 24, 2011

MedoG gue ngilang


TEGAL... apa sih yang ada di pikiran loekalo denger kata TEGAL?? pasti gaya bicara yang terbilang nGlenyeh atau serba gak jelas sama sekali bo.. (baca: gajebo) uring-uringan di kepala loe. loe pasti udah tahu juga, gaya bicara ala gue, orang tegal yang bisa dibilang gauL. hikz.. mendok sudah menjadi sarapan yang khas dalam diri gue (*ciiiee..dalem bgt) gak bisa gue ilangin sedikitpun dari mulut gue. kalo mau ngomong serba medugdug kaya batu berjatuhan di atap tetangga dari atas langit (*hwikz..). tiap orang pasti tau kalo gue dari tegal, daerah atau kampung yang gue anggap sangat indah, dan ramah penghuninya itu memang dikenal sebagai daerah yang memiliki gaya bicara yang tergolong unik dan lutchu. gak percaya?? lihat deh di tiap tontonan TV atau sinetron, gaya medog yang dipake artis dari bahasa sunda, solo-an atau semarangan biasa saja kan? sudah jelas karena memang bahasa mereka sudah sering kita denger dan tentu sudah gak aneh lagi di telinga kita.
percaya deh, semua ini juga ada untungnya buat gue. gue bisa lebih dikenal temen-temen gue gara-gara gue medog. egghh apalagi kalo gue udah daerah sekitaran jakarta. daerah yang terkenal dengan macetnya itu juga banyak berpenghuni manusia berbahasa medok, nan ramah. ehem....
uhaa.... ngomong-ngomong gue udah terlalu jauh ngomong, loe udah pada tahu apa itu medog?? (*hem..gak tahu tuh,//// #busyett.. dari tadi kemana??// *gue?? terserah gue dong..medog!! /// #hwakkzzz!!!)
ayu melu enyong mbahas artine medog bareng-bareng ya.. diringokna oh. (translate: hayo ikut saya membahas arti medok ya.. dengarkan..). jadi, medog adalah m-e-d-o-g... gitu lah... (*hwakz..!!?!!) medog pokoknya medog. kalo gue atau loe yang merasa medog, pasti ngomong gak jelas, logat jawa kental dan tebelnya khas banget. kelihatan anu...nya,,,
membahas soal medog, medog gue udah terkontaminasi oleh bahasa kejawa timur-an. gue lebih kenal yang namanya cok, le, cong, ceblok, k****L.
sejarahnya:
cok... gue dapet ini dari temen gue yang dari surabaya. awalnya gue biasa aja, gak ngaruh. tapi lama kelamaan gue terkontaminasi juga sama kata yang satu ini.. terkadang kalo gue marah sebelum kata cok gue kasih 3 huruf dan. mantap dah artinya...
le.. ini sih biasa yah, le=tong=nak yowez...
cong.... sial!! pertama gue dipanggil sama anak jombang. cong! spa dia ke gue. spontan gue liat kanan kiri, apa dia manggil gue. ternyata benar. "cong?? dasar war*a! ada apa war??? spontan bahasa gaul gue keluar... tiap dia manggil cowo pasti cong..cong..cong.. lambat laun gue tahu, ternyata cong= bro=cui... grrrrrr gue kira bencong. gak ngaruh juga. ha
ceblok.... orang pati ketika duitnya terjatuh. duitku ceblok. ceblok?? emang nandur kapan loe??? salah paham (read:salpam) ceblok=jatuh
k****L......yang satu ini luar biasa artinya! gue dapet dari orang madura! hemmmm... bikin mulut pengen ngakak, bikin dunia gempar dah... cari sendiri. kira2 arti dalam KBIG (kawruh bahasa indonesia gaul) sih GEMBOK.... (*zruuttt..)

sekarang gue medog, besok medog, besoknya lagi medog. hidup medog!!!!!!

No comments: