NavBar

Tuesday, May 12, 2015

Puisi Jalanan: Tuhan, Kutahu, Aku Berbeda

Aku bukanlah seorang bocah seperti mereka,
Berlarian kecil, sambil tertawa mengudara,
Berlompatan riang, lalu mengepakkan lengannya ceria,
Aku? Tak ada waktu dengannya...

Entahlah, aku adalah aku, bukan mereka,
Meski berukuran sama, tapi aku tak seperti mereka,
Aku menantang terik yang melepuhkan kulit,
Jalanan yang menguap hendak memangsa telapak kaki,
Aku berlari, berlompatan, tapi... meringis kesakitan!

Manusia sekarang menatapku, lalu mengutuk,
Pada tubuhku yang terbungkus kain lagi tak berbentuk,
Lalu mereka sibuk mengais kata, ‘busuk!’
Telingaku mendadak lumpuh layu,
Tapi, hati ini cepat-cepat berkata: memang begitu kenyataannya..
Oh, Tuhan... sepertinya aku lupa satu hal,
Jika Engkau menciptakanku berbeda..

No comments: